Tips Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Via Situs Web

Tips Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Via Situs Web – Dengan begitu banyak pilihan mobil bekas fortuner, menemukan satu mobil toyota fortuner yang tepat untuk Anda bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Sebab begitu banyak pilihan mobil bekas dengan penawaran harga yang cukup kompetitif namun kondisi pemakaiannya berbeda.beda.

Beberapa poin berikut ini mungkin bisa menjadi pegangan bagi anda untuk membantu menemukan dan membeli mobil bekas Toyota Fortuner yang sempurna dengan mudah.

Tips Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Via Situs Web

  1. Siapkan Budget Utama dan Cadangan

Jika Anda mengambil pinjaman untuk membayar mobil Anda, pembayaran mobil Anda tidak boleh lebih dari 10% dari gaji yang Anda dapatkan. Jika Anda tetap berpegang pada anggaran yang ketat, Anda mungkin ingin membelanjakan lebih sedikit. Mobil bekas akan membutuhkan sedikit perhatian ekstra dari waktu ke waktu, termasuk ban baru, perawatan dan sejenisnya. Dan kemudian ada biaya kepemilikan lain yang terkadang lupa diperhitungkan oleh pembeli, seperti bahan bakar dan asuransi.

Jika mobil yang Anda rencanakan untuk dibeli sudah tidak bergaransi, mungkin ide yang baik untuk menyisihkan dana berjaga-jaga untuk menutupi perbaikan yang tidak terduga.

  1. Periksa Harga

Nominal harga untuk setiap mobil bekas bergantung pada penyedianya. Anda akan menemukan mobil bekas di tempat penjualan mobil bekas di dealer mobil baru, tempat parkir mobil bekas independen, pengecer mobil bekas dan situs web tempat penjual pihak swasta mencantumkan mobil mereka.

  1. Filter dan Cari Mobil Bekas Terdekat

Untuk menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat memfilter pencarian berdasarkan banyak faktor, termasuk jarak tempuh pada odometer mobil, harga dan fiturnya, serta jarak dealer dari Anda. Sebagian besar situs web lain akan memiliki metode serupa untuk menemukan kendaraan terdekat Anda.

  1. Periksa Laporan Riwayat Kendaraan

Kecuali Anda membeli mobil dari teman dekat atau anggota keluarga yang dapat menjamin sejarahnya, rencanakan untuk mendapatkan laporan riwayat kendaraan. Langkah awal ini sangat penting. Jika mobil yang Anda lihat memiliki laporan sejarah yang buruk, semakin cepat Anda mengetahuinya, semakin baik.

  1. Hubungi Penjual

Setelah Anda menemukan calon mobil yang bagus, jangan sampai kehabisan untuk melihatnya. Hubungi penjual terlebih dahulu. Langkah ini adalah cara terbaik untuk menjalin hubungan dengan penjual dan memverifikasi informasi tentang mobil. Anda dapat bertanya kepada penjual pihak swasta mengapa mereka berpisah dengan mobil atau apakah ada masalah mekanis. Dan jika Anda membeli dari dealer, telepon atau SMS adalah cara terbaik untuk memastikan stok mobil masih ada.

Terkadang penjual akan menyebutkan sesuatu yang tidak ada dalam iklan yang dapat mengubah keputusan Anda untuk membeli mobil. Meski banyak yang tergoda untuk bernegosiasi bahkan sebelum melihat mobilnya, lebih baik menunggu. Setelah Anda melihatnya, Anda dapat mengikat tawaran Anda dengan kondisinya.

Jika semuanya berjalan dengan baik, buat janji untuk menguji mobil. Jika memungkinkan, buatlah di siang hari agar lebih mudah melihat kondisi mobil.

  1. Uji Coba Mobil

Menguji mobil bekas adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah itu merek dan model mobil yang tepat untuk Anda. Ini juga merupakan cara yang baik untuk menilai kondisi mobil tertentu. Jadi singkirkan gangguan dan fokuslah pada mobil. Berikut beberapa hal yang perlu diperiksa:

  • Apakah mudah untuk masuk dan keluar dari mobil tanpa membungkuk atau membenturkan kepala?
  • Apakah ada cukup ruang kepala, ruang pinggul, dan ruang kaki? Ingatlah untuk memeriksa ruang di kursi belakang juga.
  • Apakah posisi mengemudi nyaman? Apakah Anda duduk terlalu rendah, terlalu tinggi atau tepat di dalam mobil? Bisakah Anda memiringkan atau teleskop roda kemudi agar lebih pas?
  • Apakah kursinya nyaman? Apakah mudah disesuaikan? Apakah ada penyesuaian dukungan lumbar untuk pengemudi? Bagaimana dengan penumpang kursi depan?
  • Apakah lampu mesin pemeriksa menyala? Jika demikian, periksa masalah itu sebelum membeli.
  • Bagaimana visibilitasnya? Periksa kaca spion dan kaca spion samping. Cari titik buta potensial.
  • Apakah Anda mencium bau gas, minyak yang terbakar atau sesuatu yang tidak beres?
  • Berapa umur ban? Apakah ada cukup tapak tersisa?
  • Bagaimana remnya? Apakah kinerjanya masih bagus?
  • Anda tidak perlu tahu banyak tentang mobil untuk melihat apakah ada yang salah. Jika ada yang bocor, mengepul atau tertutup oli, saatnya bertanya.
  • Apakah AC berhembus dingin? Apakah lampu depan, lampu rem, dan indikator belok berfungsi? Lakukan pengujian untuk memastikan.
  • Setelah test drive, tanyakan kepada penjual apakah Anda dapat melihat catatan servis. Ini akan menunjukkan kepada Anda apakah mobil telah melakukan perawatan terjadwal tepat waktu.

 

  1. Minta Mobil Diperiksa

Jika Anda menyukai mobil tersebut, pertimbangkan untuk meminta mekanik memeriksanya sebelum Anda membelinya.

  1. Negosiasikan Harga

Buat penawaran pembukaan yang lebih rendah dari harga maksimum Anda, tetapi dalam harga rata-rata berdasarkan riset harga rata-rata yang Anda ketahui. Jelaskan bahwa Anda telah menggali informasi sebelumnya, sehingga Anda memiliki fakta untuk mendukung penawaran Anda.

Jika Anda dan penjual mencapai harga yang menurut Anda bagus dan mendekati harga rata-rata yang dibayarkan, Anda mungkin dalam kondisi yang baik.

Dan ingat, orang-orang di sisi lain mungkin juga tidak suka bernegosiasi, bahkan jika itu adalah pekerjaan mereka.

Jika Anda berada di dealer, Anda akan menandatangani kontrak di kantor keuangan dan asuransi. Di sana, Anda kemungkinan akan ditawari item tambahan seperti garansi, perangkat anti-pencurian, paket layanan prabayar, atau perlindungan kain.

Jika Anda membeli mobil dari pemilik perorangan, pastikan penjual mentransfer dengan benar hak milik dan registrasi kepada Anda.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Loading...
loading...
Tips Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Via Situs Web | ponselkeren.com | 4.5